Jumat, 20 Desember 2013

7 Hobi Penghasil Uang


7 Hobi Penghasil Uang
Seringkali kita bertemu dengan seseorang yang menekuni pekerjaan berbeda dengan bidang akademiknya. Ini bisa terjadi karena terbatasnya tawaran pekerjaan untuk bidang tersebut. Atau mungkin orang tersebut memiliki hobi yang disukainya kemudian dijadikan sebagai sumber penghasilan.

Menjadikan hobi sebagai sumber penghasilan sah-sah saja apabila dilakukan dengan keuletan dan trik khusus. Kunci menjadikan hobi sebagai sumber penghasilan adalah jeli terhadap peluang.

Berikut 7 hobi yang dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan, yaitu :
  • Menulis. Banyak cara yang dapat digunakan untuk memperoleh penghasilan dari menulis. Beberapa diantaranya adalah menulis blog. Buat blog-mu terkenal dan banyak dikunjungi oleh banyak orang. Manfaatkan blog-mu sebagai media beriklan melalui tulisan yang kamu buat. Cara lainnya, kamu bisa menjadi penulis lepas di berbagai media majalah, website, koran, dll. Bayaran yang diperoleh penulis lepas biasanya tergantung dari seberapa panjang kata/tulisan atau mungkin dipukul rata per judul.
  • Fotografi. Kamu bisa menggunakan keahlian dan hobi fotografimu untuk memotret pre-wedding dan pernikahan. Pilihan lainnya, menjadi fotografer dokumentasi berbagai acara seperti seminar dan konser. Modalnya memang besar, kamera dan segala perlengkapannya. Tetapi, bayaran dari hobi ini besar lho...
  • Web Design. Jika kamu memiliki kemampuan mendesain website, gunakan hal itu sebagai cara mendapatkan penghasilan. Jual keahlianmu kepada pelanggan yang memerlukan desain website. Modalnya cuma komputer, jaringan internet dan software yang tepat untuk mendesain website.
  • Main Gitar. Daripada mellow di kamar sendirian, ambil gitarmu dan ajari orang lain bermain musik. Bergabunglah dengan sekolah musik atau beriklan sebagai guru les musik privat.Cara lainnya, bermain di depan tamu kafe atau restoran. Selain menyalurkan hobi dan bakat bermusik, kamu juga akan dapat bayaran, kan? Siapa tahu, di antara pendengarmu ada produser musik yang sedang mencari bakat baru untuk diorbitkan. 
  • Kerajinan Tangan. Si jagoan pembuat kerajinan tangan tentu saja bisa memasarkan semua kerajinan mereka. Kamu bisa berjualan secara online atau dengan membuka booth di berbagai festival dan pameran. Siapa sih yang tidak suka bros dan dompet buatan tangan dengan desain original dan unik ? 
  • Membuat Kue. Enggak semua orang bisa dan menikmati membuat kue. Sementara itu, banyak orang bersedia membayar untuk sepotong rainbow cake super enak. Jadi, mulailah membuat kue dan pasarkan kue buatanmu di berbagai kesempatan, termasuk membuka toko sendiri. 
  • Suka Belanja. Menjadi personal shopper adalah salah satu profesi yang bisa kita jalani dari hobi belanja ini. Inti profesi ini adalah klien menyewa kita untuk belanja kebutuhan dan keinginan mereka. Tugas personal shopper bisa jadi menemukan gaun yang tepat untuk acara makan malam perusahaan, lengkap dengan sepatu, tas dan aksesorisnya yang matching. Bisa juga klien hanya meminta kita mengambilkan obat di apotek atau membeli kebutuhan sehari-hari di supermarket. Personal shopper biasanya mengenakan tarif per jam atau persentase dari total belanja sebagai balasan jasa mereka. Tipsnya, berapa pun yang dihabiskan si klien, pastikan kamu mendapatkan jumlah yang cukup untuk memuaskan hobi shopping-mu, ya !

Sumber : Okezone



Share/Bookmark

Artikel Terkait Inspirasi

0 comments:

Posting Komentar

 
;