Rabu, 09 Oktober 2013

Tips Usaha Jelang Momen Pemilu

Tips Usaha Jelang Momen Pemilu

Menjelang Momen Pemilu menjadi peluang besar bagi usaha yang berkaitan dengan atribut kampanye Caleg berupa produk-produk promosi. Berikut beberapa tips bagi pelaku usaha membuat produk promosi yang bisa menarik pelanggan para Caleg jelang momen Pemilu 2014.
  • Tentukan produk yang ingin dibuat dengan melakukan survei produk promosi yang biasa dibutuhkan oleh Caleg seperti bendera partai, kaos caleg, spanduk, dan lainnya. Produk promosi yang dipesan Caleg biasanya berjumlah sangat banyak dan harus selesai dalam waktu yang singkat. Sehingga pesanan harus deselesaikan tepat waktu.
  • Usaha ini bersifat musiman, diluar momen tersebut Anda bisa membuka usaha jasa konveksi, percetakan, dan lainnya.
  • Tawarkan harga produk yang murah dan terjangkau. Buatlah daftar katalog harga dengan kualitas juga harus bagus. Minimalisir cacat produk, jahitan, bahan dan warna bahan yang dipakai harus diperhatikan dengan baik dan benar. Jika terjadi kesalahan dapat mengecewakan pelanggan dan mengakibatkan kerugian. Karena itu, pastikan produk dalam performa yang terbaik sebelum dicek oleh pemesan. Selain memberikan kepuasan kepada pelanggan, hal tersebut dapat menguntungkan karena pelanggan akan kembali memesan di kemudian hari.
  • Bekerja sama dengan konveksi/pelaku usaha sejenis lain. Produk promosi Caleg yang dibutuhkan tentu membutuhkan jumlah yang sangat banyak, selain itu waktu yang dibutuhkan biasanya juga sangat pendek. Hal ini dapat diantisipasi dengan mencari rekanan pelaku usaha sejenis seperti misalnya untuk kaos Caleg bisa bekerjasama dengan penjahit maupun konveksi yang Anda kenal sebanyak mungkin. 
  • Produk promosi untuk Caleg biasanya lebih murah dibandingkan produk sejenis dipasaran karena diproduksi dalam jumlah besar dan proses pengerjaannya pun cukup cepat. 
  • Kreativitas juga perlu dilakukan untuk membuat produk promosi yang menarik para Caleg, misalnya dengan membuat usaha stiker car branding yang kini cukup banyak diminati oleh Caleg. Bisa juga membuat produk promosi Caleg yang belum umum dijumpai misalnya sajadah, kerudung, dan lainnya.
  • Memperbaiki kinerja karyawan dalam bekerja dengan memberikan training atau kursus agar perusahan memiliki SDM dengan kualitas bagus dan bisa membuat desain sendiri. 
  • Memberikan layanan ekstra kepada konsumen atau klien. Misalnya untuk pelaku usaha car branding dengan layanan revisi desain gambar secara berulang tanpa dikenakan biaya tambahan agar konsumen tetap loyal. Berikan pula garansi repair sticker yang rusak, dan segala macam jenis perizinan bisa diurus langsung melalui perusahaan car branding sehingga konsumen tidak perlu repot mengurusnya sendiri.
Sumber : Peluang Usaha
Share/Bookmark

Artikel Terkait Wirausaha

0 comments:

Posting Komentar

 
;