Senin, 28 Oktober 2013

Tips Bisnis Jasa Photo Booth

Tips Bisnis Jasa Photo Booth
Bisnis jasa photo booth kini semakin nge-trend dan banyak peminat yang menggunakan jasa photo booth dalam setiap even atau acara. Dengan adanya peluang yang cukup besar maka banya pelaku usaha yang membangun jenis usaha tersebut. Dalam membangun bisnis usaha photo booth ini, memerlukan hal yang menarik agar setiap klien yang menggunakan jasa kita merasa puas dengan service yang kita berikan. Berikut beberapa tips dalam menjalankan bisnis jasa photo booth :

  • Existing Skill

Ini berkaitan dengan ketersediaan keahlian. Bila ingin menjalankan bisnis jasa photo booth, maka harus memiliki keahlian di bidang tersebut. Jika tidak memilikinya, maka bisa membayar orang lain yang memiliki skill tersebut dan menjadikannya karyawan. Namun belajar dari mereka yang telah sukses, biasanya mampu membuat usaha yang baik itu jika sesuai dengan hobi dan kemampuan pendirinya. Jadi dirikanlah usaha yang sesuai dengan kesukaan dan passion.
  • Exellent Service

Yang tidak kalah penting adalah kualitas pelayanan. Buat klien merasa nyaman dan percaya bahwa kita mampu memberikan jasa photo booth yang menghasilkan produk yang memuaskan dan sesuai harapan. Kebanyakan wirausahawan memang terlalu fokus pada nominal dana dan kuantitas pelanggan, namun sering melupakan pelayanan yang optimal kepada konsumennya.
  • Empowerment People

Di sini kita bisa memberdayakan SDM yang ada sesuai dengan usaha yang akan dijalankan. Bisa saja SDM itu adalah teman-teman dekat, bisa juga keluarga tetapi jangan lupa membedakan antara kehidupan profesional dan kekeluargaan karena banyak juga usaha yang gagal karena tidak memberi sekat diantara keduanya.
  • Sales Force

Jika poin-poin diatas telah dilakukan, maka selanjutnya adalah langkah pemasaran dan penjualan. Gencarlah menawarkan produk jasa tersebut. Hal yang dapat dilakukan adalah membuat portofolio produk jasa yang sudah dihasilkan. Jika konsumen merupakan orang terkenal, kedepankan mereka dalam portofolio tersebut untuk mendongkrak nama usaha. Jika portofolio merupakan produk bagus dan menarik, jelas akan memuluskan langkah dalam menawarkan jasa photo booth yang Anda kelola.

Sumber : Peluang Usaha

Share/Bookmark

Artikel Terkait Wirausaha

0 comments:

Posting Komentar

 
;