Jumat, 25 Oktober 2013

Kiat Sukses Jasa Photo Booth

Kiat Sukses Jasa Photo Booth

Saat ini bisnis penyewaan jasa photo booth untuk sebuah event semakin banyak peminatnya. Bahkan kalangan di event organizer hingga wedding organizer sudah banyak yang mengaplikasikannya. Berikut beberapa kiat sukses dalam menjalankan jasa photo booth event :

  • Fokus pada klien yang telah membesarkan nama Anda

Fokus pada orang-orang yang telah menyatakan minatnya pada jasa Anda. Kemudian Anda harus mengembangkan metode untuk mengubahnya menjadi bisnis yang dapat memberikan keuntungan buat Anda.
  • Memposisikan diri Anda sebagai klien

Dengan memposisikan diri Anda sebagai klien dapat membuat Anda mempromosikan jasa Anda. Kenyataannya adalah bahwa klien adalah orang-orang seperti kita yang mempunyai emosi dan kebutuhan yang sama. Dengan cara ini tidak hanya dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membantu berhubungan dengan klien.
  • Kritik dari klien

Jika klien menolak apapun yang Anda tawarkan, Anda harus menerimanya. Ini adalah layanan dari jasa yang Anda tawarkan, apapun alasannya. Menerima kritikan akan membuat Anda terbuka, jujur, dan percaya diri dalam menghadapi klien.
  • Menjalin hubungan dengan klien adalah kunci sukses pemasaran

Kunci sukses pemasaran adalah hubungan langsung dengan klien. Hal ini dapat dicapai dengan tulus, baik hati, penuh kasih, dan mengetahui jasa yang Anda sediakan. Fokus pada penjualan jasa kepada klien baru, dan fokus membangun hubungan dengan klien yang akan membantu Anda dalam mencapai sukses besar.
  • Jangan pelit ilmu

Dalam menjalankan suatu usaha terlebih usaha jasa yang memerlukan banyak inovasi, jangan pernah merasa bahwa diri kita lebih pintar dari orang lain karena tiap orang mempunyai kapasitas yang berbeda-beda. Perbanyaklah sharing dengan sesama pelaku usaha dibidang yang sama karena dari hal itu kita bisa mendapatkan ilmu yang baru dan juga jangan pelit untuk memberikan ilmu yang kita miliki karena pasti juga berguna untuk orang lain. Satu hal yang penting yaitu kita harus selalu membuka diri untuk sesuatu yang baru karena itu dapat menjadi salah satu inspirasi dalam membuat inovasi.
  • Beradaptasi dengan lingkungan

Apabila Anda menjalankan usaha dibidang photo booth, maka sudah pasti lingkungan Anda adalah pelaku-pelaku usaha dengan bidang sejenis walaupun tidak menutup kemungkinan kita dapat masuk ke lingkungan di bidang yang lain. Buatlah diri Anda mudah beradaptasi didalam lingkungan yang baru yang nantinya akan menjadi tempat Anda menjalankan usaha karena dari adaptasi yang baik akan menciptakan hubungan yang baik dan selaras.
  • Tetap fokus

Yang terpenting dalam menjalankan usaha adalah tetap fokus menjalankan apa yang sedang dijalankan. Apabila menjalankan usaha di bidang jasa maka pastikan tetap fokus dalam mempertahankan pelayanan kepada customer atau klien. Jangan pernah merasa besar kepala apabila usaha yang dijalankan sudah mulai tumbuh besar lalu mulai tidak fokus terhadap kualitas dan pelayanan kepada customer. Jika hal ini terjadi maka dapat dipastikan usaha Anda akan hancur perlahan.
  • Bangun tim kerja seperti keluarga kedua

Tidak dapat dipungkiri dalam menjalankan usaha, pasti Anda memerlukan tim kerja yang siap membantu Anda dalam menjalankan usaha baik dalam hal teknis maupun non teknis. Maka jadikanlah tim kerja Anda sebagai keluarga kedua Anda agar hubungan terjalin lebih erat sehingga apabila terjadi sesuatu tim Anda tidak akan sungkan untuk bercerita atau sharing tentang masalah-masalah yang berhubungan dengan pekerjaan ataupun pribadi.

Sumber : Peluang Usaha
 

Share/Bookmark

Artikel Terkait Wirausaha

0 comments:

Posting Komentar

 
;