Kamis, 15 Agustus 2013

Bisnis Online = Bisnis Masa Depan

Bisnis Online
Andi S Boediman, ShopFair Chairman & E-Commerce Expert mengatakan bahwa untuk saat ini transaksi belanja di bisnis online (e-commerce) masih dibawah transaksi bisnis offline (retail). 

"Nilai transaksinya baru mencapai Rp 4,8 triliun dari bisnis retail dan nilai tersebut masih kecil sekali." ungkapnya.

Untuk saat ini, pelaku bisnis offline (ritel) tidak perlu khawatir bisnis atau pelanggannya "beralih" ke pelaku bisnis online karena transaksinya masih kecil. Pasalnya, walaupun pangsa pasar bisnis online meningkat sangat pesat, bisnis online masih belum bisa mengalahkan bisnis offline.

"Kalau saya boleh bilang, bagi pemain offline ini tidak usah khawatir bisnis dan pelanggannya dimakan oleh online, tapi dalam waktu 10 tahun saya bilang yes, itu sudah terjadi di negara-negara maju, yang lebih maju pengguna internetnya," ujar Andi.

Perkembangan bisnis online mengalami pertumbuhan yang sangat pesat sejak 2011. Dengan semakin tumbuhnya penetrasi internet hingga mencapai 20 persen dari total penduduk Indonesia ini mempunyai prospek yang cerah di Indonesia.

Faktor yang mempengaruhi ada dua,yaitu pengguna internet yang meningkat sangat cepat dan Gross Domestic Product (GDP) Indonesia yang tumbuh pesat. (Okezone)

Share/Bookmark

Artikel Terkait Berita

1 comments:

Team Clear mengatakan...

cuma saranin ikutan BO tanparesiko.com bisnis ini menurut ane keren sistemnya direct dan low sponsor. dibayar 100ribu/rekrut member baru. terus yg keren nya lagi nih duitnya langsung di transfer ke recening kita dan admin bisnis ini gk ada kebagian komersial. dan alhamdulilah ane dah rekrut 35 orang. klo pengen lebih tahu tentang BO ini. langsung aja ke ke webnya --> tanparesiko.com/index.php?id=bergabung

Posting Komentar

 
;