Jumat, 16 Agustus 2013

Ayam Bakar Ngimbang, Modal Rp 4,5 Juta Omzet Ratusan Juta

Ayam Bakar Ngimbang
Dymas Tunggul Panuju, pemilik Ayam Bakar Ngimbang di Malang memulai bisnis ayam bakar tersebut hanya dengan modal Rp 4,5 juta dan kreativitas. Dirinya berhasil melipat gandakan omzet mencapai ratusan juta rupiah hanya dalam waktu 5 tahun.

Dia mengawali bisnis ini ketika masih kuliah dimana ia bekerja di rumah makan dan kemudian berpindah ke perusahaan catering untuk biaya kuliah dan biaya hidup.

Disaat bertugas untuk mengurusi konsumsi di tempatnya kuliah, Dymas mampu mengerjakannya dengan baik. Dan disitulah muncul ide kreativitas untuk menemukan peluang.


"Jika di Malang ada 36 perguruan tinggi, berapa besar peluang mereka memesan konsumsi ke perusahaan katering yang akan saya dirikan dan berapa keuntungan katering tersebut, saya yakin sangat besar," kata Dimas. Ia mengutip buku dari Wirausaha Muda Mandiri, bahwa urusan konsumsi tidak pernah habis.

Oleh karena itu, Dymas mulai membesarkan usahanya dengan melihat brand awareness dari masyarakat tempat produk atau jasa tersebut dipasarkan. Dirinya yang berasal dari Lamongan, memiliki pemikiran dan idealisme hingga akhirnya memilih brand Ayam Bakar Ngimbang.

"Krisis yang bagaimana pun beratnya, kondisi bisnis di bidang kuliner tetap eksis sepanjang masa, segmen bisnis kuliner bisa dinikmati semua kalangan akrena manusia membutuhkan pangan untuk hidup," kata Dymas.

Pada mulanya, dirinya hanya  membuat produk apa adanya dengan memiliki rasa yang enak. Setelah produknya mulai dikenal luas oleh masyarakat, ia mulai mengembangkan produk agar memiliki ciri khas. Dymas kemudian melakukan studi konsumen di laboratorium pangan dan dari 30 orang panelis muncullah nama Ayam Bakar Ngimbang.

Berkat kerja kerasnya, akhirnya pemerintah kabupaten Lamongan terdorong untuk meningkatkan potensi dan keunggulan daerah dengan menyiapkan sumber daya yang berkualitas untuk menarik para investor. (Okezone)



Share/Bookmark

Artikel Terkait Inspirasi

0 comments:

Posting Komentar

 
;