Rabu, 26 Juni 2013

6 Jenis Usaha Rumahan Yang Menggiurkan

Usaha Rumahan
Tidak sedikit dari kita atau ibu-ibu rumah tangga yang ingin mempunyai usaha rumahan yang bisa dijalankan tanpa meninggalkan kewajiban. Namun, banyak dari mereka yang tidak tahu harus menjalankan usaha rumahan jenis apa. 

Jika jeli, kita dapat memulai usaha rumahan dengan melakukan pengamatan usaha yang telah ada dilingkungan sekitar kita. Kira-kira usaha rumahan jenis apa yang cocok dengan kita. Apabila kita telah menemukan jenis usaha yang cocok dan kita sukai, maka kita dapat melakukan "ATM". Yaitu, amati, tiru, dan modifikasi.

Mengapa kita perlu melakukan "ATM" ? Salah satunya, karena jenis usaha rumahan yang berhasil dilakukan oleh orang lain belum tentu berhasil dilakukan oleh Anda. Oleh karena itu, Anda harus memodifikasi atau menyesuaikan agar jenis usaha rumahan yang Anda pilih cocok dan nyaman bagi diri Anda sendiri. Karena salah satu awal kesuksesan dalam menjalankan usaha rumahan adalah Anda memiliki perasaan suka dan nyaman terhadap usaha yang Anda jalankan.


Berikut beberapa usaha rumahan yang dapat Anda jalankan, yaitu :
Banyaknya pengguna internet di jaman sekarang menjadikan bisnis online sangat menjanjikan. Baik orang tua maupun muda menggunakan internet di setiap harinya. Internet dapat diakses baik melalui handphone ataupun komputer. Menjadikan bisnis online sebagai usaha rumahan sangat menguntungkan. Karena usaha ini modal awalnya minim, waktunya leluasa, dan pangsa pasarnya luas. Anda yang tertarik menjalankan usaha ini dapat menjual apa saja.

Salah satu bisnis online yang layak Anda coba adalah CakNing. CakNing merupakan dropship supplier, dimana para penjual bisa ikut memasarkan semua produk yang dimiliki CakNing. Para penjual yang bergabung bersama CakNing cukup fokus melakukan penjualan. Untuk urusan stok dan pengiriman produk diserahkan kepada CakNing. Media untuk menawarkan produk dagangan pun ada banyak, diantaranya facebook, twitter, tokobagus, dan lain-lain.
Meningkatnya pengguna telepon seluler di masyarakat merupakan peluang usaha yang menguntungkan bagi yang tertarik berjualan pulsa. Dengan membuka counter pulsa, Anda yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dapat menjalankan usaha rumahan ini tanpa meninggalkan kewajiban Anda. Pada awal usaha, Anda dapat menjadikan teman atau tetangga dilingkungan sekitar Anda sebagai pelanggan.
Berjualan jus dan minuman ringan tidak harus dilakukan di kantin atau warung sekolah. Anda pun dapat memulainya dengan membuka di depan rumah. Dengan modal yang tidak begitu besar, Anda sudah bisa menjalankan usaha rumahan ini. Untuk bahan-bahan berjualan jus dapat dicari di pasar atau di distributor minuman ringan.
Gorengan adalah jajanan murah yang tidak membosankan bagi masyarakat. Untuk menjalankan usaha rumahan berjualan gorengan tidak memerlukan modal khusus. Anda hanya perlu kemampuan memasak agar gorengan yang dihasilkan mempunyai rasa enak dan lezat.
Pedagang kulakan adalah pedagang yang membeli barang dari orang lain dan kemudian menjualnya kembali. Jenis usaha sampingan ini merupakan jenis usaha yang cocok bagi pemula. Karena resiko dari usaha rumahan ini sangatlah kecil. Jenis barang kulakan yang dijual kembali pun bermacam-macam antara lain : kerudung, aksesoris, sepatu, tupperware, oriflame, sophie martin dan lain-lain.
Banyak wanita dan ibu rumah tangga mempunyai keahlian memasak namun tidak dibisniskan. Jika Anda mempunyai keahlian memasak, tidak ada salahnya jika Anda membuat kue dan kemudian dijual. Untuk tahap awal, Anda tidak perlu memproduksinya dalam jumlah besar. Anda bisa memproduksi dalam jumlah kecil dan kemudian meminta teman atau saudara untuk mencobanya. Apabila tertarik, jangan lupa meminta mereka untuk memesannya kepada Anda.

Usaha rumahan yang saya sebutkan diatas merupakan beberapa saja dari berbagai macam usaha rumahan. Apabila ingin memperoleh referensi yang lain silahkan kunjungi link berikut. Semoga bermanfaat...  :)



Share/Bookmark

Artikel Terkait Ide Usaha

8 comments:

Cara Mendapatkan Pulsa Gratis mengatakan...

......bisnis pulsa kayaknya lebih oke...

Max Manroe mengatakan...

Dari semua peluang usaha yang di tulis di atas, saya sudah melakukan 2 model bisnis yaitu bisnis online dan juga berjualan minuman ringan.

admin mengatakan...

Kalo Anda adalah ibu rumah tangga seperti saya, bisa ikut gabung bisnis bersama kami, MUDAH dan TERPERCAYA. Silahkan KLIK http://bit.ly/1ab3mFD untuk info selengkapnya.

Usaha Rumahan mengatakan...

Sangat menarik usaha rumahan ini, terutama bisnis online yang punya banyak keunggulan dan kemudahan menjalankannya.

Joko mengatakan...

Banyak ide bisnis rumahan yang dapat kita pilih, tapi tentunya untuk mementukannya harus dengan pertimbangan yang masak. Ide bisnis yang kita pilih bisa yang dijalankan secara offline maupun secara online. Bagi orang yang sudah punya kesibukan lain maka ide bisnis rumahan yang dipilih sebaiknya bisnis online. Jenis bisnis ini sangat fleksibel bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

fokus info mengatakan...

saya belum melakukan satupun bisnis yang ada di atas

Fahmi Fanirius mengatakan...

Kayanya ane takut buat bikin usaha itu. Takut gagal. Ada saran gak?

fahmi fanirius mengatakan...

bagus juga bro bisnis rumahan, tapi kayaknya saingannya itu banyak dan udah sebagian yang terkenal

Posting Komentar

 
;