Jumat, 24 Mei 2013

Rahasia Orang Kaya Makin Kaya

Rahasia Orang Kaya
Mungkin kita sering mendengar istilah orang kaya makin kaya dan orang miskin makin miskin. Di dunia nyata fenomena ini memang benar-benar terjadi.

Berdasarkan penjelasan dari pakar marketing Tung Desem Waringin, hal ini terjadi karena perbedaan perilaku dalam penggunaan financial oleh masing-masing mereka. Mari kita berpikir dengan memposisikan diri kita sebagai orang kaya dan sebagai orang miskin.

Mengapa orang kaya makin kaya ?

Dan mengapa orang kaya hartanya semakin bertambah ? 

Karena orang kaya ketika hartanya bertambah, mereka menggunakannya untuk kepentingan investasi dan bukan konsumsi. Investasi yang mereka lakukan dalam bentuk asset seperti membeli saham yang menghasilkan deviden, membangun kontrakan, membangun kos-kosan, membangun sarang wallet, membangun ruko, dan yang lain-lain. Mereka mampu menunda kesenangan dengan menggunakan penghasilannya untuk investasi.

Hal inilah yang membuat orang kaya menjadi semakin kaya. Ketika penghasilan mereka bertambah besar lagi, maka penghasilan mereka akan digunakan lagi untuk asset tersebut diatas sehingga mereka bertambah kaya dan semakin kaya lagi.

Coba kita bandingkan dengan orang menengah dan orang miskin. Mereka selalu bergumul dengan masalah financial. Orang menengah ketika memperoleh pengahasilan tidak mereka gunakan untuk investasi. Biasanya mereka gunakan untuk membeli rumah besar, handphone terbaru, komputer yang canggih, mobil yang bagus, dan membeli keperluan yang menambah beban pengeluaran.

Demikian juga yang terjadi dengan orang miskin. Orang miskin tidak peduli dengan semua penghasilannya yang masuk ke beban pengeluaran.  Orang miskin ketika penghasilannya meningkat akan mereka gunakan untuk membeli televisi yang lebih besar, handphone yang terbaru, membeli peralatan elektronik yang canggih, dan lain-lain. Mereka menjalankan gaya hidup modern agar tidak ketinggalan zaman.

Nah,,, bagaimanakah dengan Anda? Mungkin hanya Anda sendiri yang bisa menjawab. :)

Sumber : detik finance


Share/Bookmark

Artikel Terkait Wirausaha

0 comments:

Posting Komentar

 
;