Senin, 01 April 2013

Breaking the Limit !!!

Roger Bannister adalah seorang pelari yang berasal dari Inggris. Ia memiliki ambisi untuk dapat menembus batasan yang ada pada dirinya sendiri maupun melampaui batasan yang telah dibuat oleh orang lain. Pada tahun 1950-an tidak ada satupun orang yang meyakini dapat menembus catatan waktu dibawah 4 menit untuk lari yang berjarak 1 mil. 

Para dokter membuat analisa bahwa apabila ada seseorang yang mampu berlari  sepanjang 1 mill dengan catatan waktu dibawah 4 menit, maka paru-paru orang tersebut akan hancur. Dan Bannister ingin membuktikan bahwa dia mampu menembus batasan tersebut.

Dan akhirnya, Bannister pun mampu menembus batasan tersebut dengan mencatatkan waktu 3 menit 59 detik untuk jarak 1 mil. Tidak lama kemudian, ada pelari lain yang juga mampu berlari dengan catatan waktu dibawah 4 menit. Dan setelah 1 tahun, ada banyak ratusan pelari yang mampu berlari dengan catatan dibawah 4 menit. Bahkan ada seorang dokter yang memprediksikan bahwa pada tahun 2034 nanti akan ada seorang pelari yang mampu menembus catatan waktu 3 menit 30 detik. Percayakah anda dengan hal itu ?

Jika kita mengamati dan mengikuti catatan rekor di Guiness Book Of Records, maka akan selalu ada perkembangan yang terjadi secara terus menerus. Tidak pernah berhenti.  Setiap ada rekor baru, tidak membutuhkan waktu yang lama akan terjadi rekor yang baru. Seakan-akan tidak ada batas antara rekor satu dengan rekor selanjutnya. Begitu pula dengan kehidupan, selalu ada batasan yang dapat kita tembus, kecuali batasan yang memang diciptakan tidak untuk manusia.

Batasan yang ada tidak hanya dari luar diri, ada juga batasan yang berada didalam diri. Batasan ini yang kemudian menjadi penghambat diri kita untuk menjadi sukses. Dan adalah menjadi tugas kita untuk bisa menembus batasan tersebut.

Sekarang adalah waktunya untuk memulai mewujudkan tujuan/cita-cita. Kita bisa belajar dari lingkungan, buku, radio, surat kabar untuk menambah wawasan dan membuka pengetahuan.

Dan sekarang, buatlah  komitmen dari dalam diri. Membuat deadline untuk mewujudkannya. Jangan menunda sedetik pun karena waktu berjalalan dengan cepat. Sekaranglah saatnya untuk menembus batasan yang membelenggu. Kinilah saatnya untuk melompat melampaui batasan yang sudah ada.
 
Saat ini adalah waktu untuk meraih sukses.

Selamat berkerja dan membuat karya teman. Selamat Berjuang......

Sumber : Jumadi Subur
 


Share/Bookmark

Artikel Terkait Inspirasi

0 comments:

Posting Komentar

 
;