Rabu, 27 Maret 2013

Warung Angkringan

Angkringan
Anda yang ingin memulai usaha sendiri namun memiliki modal terbatas? Mungkin usaha ini bisa anda coba, yaitu warung angkringan. Dengan modal Rp 5 juta anda sudah bisa menjalankan usaha ini.

Pada awalnya warung angkringan berasal dari kota Yogyakarta dan Jawa Tengah. Kata "angkringan" berasal dari bahasa jawa "nangkring" yang berarti duduk santai sambil kaki diangkat satu diatas kursi. Warung angkringan identik dengan warung yang  menjual makanan dan minuman yang dijajakan di atas gerobak dorong kayu dengan harga murah.
Makanan yang dijajakan biasanya nasi kucing, tempe goreng, tahu goreng, telur puyuh, sate usus ayam, dan lain2. Minuman yang dijual pun bermacam2 seperti teh, kopi, susu, tape dan jahe.

Kini, warung angkringan tidak hanya ditemui di kota yogyakarta atau jawa tengah saja. Di kota2 besar pun warung angkringan sangat mudah untuk ditemukan. Hal ini terjadi karena kepopulerannya warung angkringan.

Keuntungan yang didapat dari usaha warung angkringan pun sangat menggiurkan. Sebut saja warung angkringan Mas Jo di Bandung, pada waktu buka pertama kali mampu mendapat pemasukan Rp 85ribu/hari. Kini dalam sebulan ia bisa meraih omzet hingga Rp 50-60juta/bulan (sumber:detik).
Beda lagi dengan Lutfi, pria ini membuka usaha warung angkringan di Pekanbaru. Bisnis yang ditekuninya ini bisa meraih omzet Rp 18-26juta/bulan (sumber:http://id.berita.yahoo.com).

Untuk memulai usaha ini pun tidak sulit untuk dilakukan. Peralatan minimal yang anda perlukan adalah gerobak dorong kayu, gelas, sendok, dan tempat duduk (kayu & tikar).
Untuk makananannya anda bisa membuat sendiri. Jika anda tidak ingin repot, anda bisa mencari suplier makanan yang bisa menyediakan makanan untuk warung angkringan anda. Dan anda hanya tinggal fokus di penjualannya.

Share/Bookmark

Artikel Terkait Ide Usaha

0 comments:

Posting Komentar

 
;