Kamis, 21 Maret 2013

Wadah UKM Indonesia untuk Go International

UKM Indonesia
Peran sektor swasta di bidang UKM sangat besar bagi Indonesia. Apalagi saat ini roda perekonomian rakyat digerakkan oleh sektor swasta yang ditunjang oleh peran pemerintah sekitar 10 persen.

Untuk saat ini pertumbuhan UKM Indonesia hanya sekitar 0,01 persen. Oleh karena itu, Indonesia masih membutuhkan banyak entrepreneur atau pengusaha untuk mencapai jumlah ideal yaitu 2 persen.

Diperlukan kemauan dan kreativitas untuk mendukung terciptanya entrepreneur Indonesia yang sanggup berkompetisi secara global dan menerapkannya secara lokal yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar.

Usia yang cukup mapan dan karir yang dirasakan tidak dapat meningkat lagi, membuat banyak masyarakat yang beralih dari dunia working professional ke dunia kewirausahaan. Di Singapura, animo masyarakat Indonesia yang  tinggi untuk berwirausaha membentuk sebuah wadah social business networking yang bernama Business Indonesia Singapore Association (BISA).

Untuk saat ini, BISA telah membantu pendirian koperasi pertama bagi orang Indonesia di Singapura yang saat ini sedang dalam persiapan. BISA juga akan melakukan launching di beberapa kota di Indonesia, antara lain Surabaya, Bali, dan Medan.

Bisa memiliki visi yang besar untuk platform orang Indonesia didalam dan luar negeri yang dapat dan mampu menjadi pengusaha lewat suatu platform social business networking yang bersih danprofessional. Beberapa hal yang akan dikembangkan BISA di masa depan adalah memberikan program mentorship dan mencari entrepreneur asuh bagi para pengusaha lokal Indonesia yang berminat untuk go internasional lewat Singapura sebagai business networking-nya.
Untuk informasi yang lebih jelas, dapat dilihat di www.bisakita.com

Sumber : Okezone

Share/Bookmark

Artikel Terkait Berita

1 comments:

Bambang PP Gopar mengatakan...

let me intruduce on http://foodi-indonesia.blogspot.com/

Posting Komentar

 
;