Rabu, 27 Maret 2013

Peluang Usaha Tanaman Hias

Tanaman Hias
Apakah anda pemilik hobi tanaman hias ? Jika iya, anda sangat beruntung. Karena dengan hobi anda itu, anda bisa mendapatkan uang.

Pemanasan global membawa dampak positif bagi bisnis tanaman hias. Seiring meningkatnya pembangunan perumahan, apartemen, hotel, dan perkantoran juga akan ikut meningkatkan permintaan terhadap tanaman hias. Saat ini masyarakat sudah sadar betapa pentingnya tanaman bagi lingkungan. Peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha di bidang tanaman hias untuk meningkatkan pemasaran sambil membangun lingkungan yang lebih baik.
Tanaman hias selain berfungsi sebagai penghijau lingkungan, juga berfungsi untuk dinikmati secara visual sehingga menenangkan jiwa. Misalnya seseorang yang pulang dari kantor dengan penuh kepenatan, setelah sampai rumah digunakan untuk menikmati keindahan tanaman hias akan terasa lebih menyegarkan. Dengan adanya tanaman hias, rumah akan menjadi lebih nyaman dan terasa lebih menyenangkan.

Peluang usaha tanaman hias yaitu penjualan tanaman hias dan persewaan tanaman hias. Tanaman hias disini bisa yang untuk "in door" dan "out door". Untuk persewan tanaman hias di kota-kota besar juga lazim dilakukan. Biasanya marketnya adalah gedung-gedung perkantoran, bank, rumah sakit, dan acara tertentu.

Agar usaha tanaman hias berjalan lancar, berikut hal-hal yang harus dilakukan :
  1. Lengkapi koleksi tanaman hias yang kita miliki.
  2. Membuat brosur dan kartu nama yang kita berikan kepada konsumen.
  3. Membuat spanduk dan banner agar mudah diketahui oleh masyarakat usaha tanaman hias yang kita jalani.
  4. Bergabung dengan komunitas pecinta tanaman hias.
  5. Sering mengikuti pameran tanaman hias.
  6. Selalu meng-update informasi mengenai tanaman hias dan tren tanaman hias yang sedang disukai.



Share/Bookmark

Artikel Terkait Ide Usaha

0 comments:

Posting Komentar

 
;