Kamis, 21 Maret 2013

Mengelola Profit Bisnis Untuk Investasi

Investasi
Dengan memahami dan menentukan tujuan keuangan, bisnis yang kita jalankan akan menjadi investasi jangka panjang. Berapapun jumlah profit yang kita peroleh dari bisnis, jika dikelola dengan baik karena adanya tujuan keuangan yang jelas, maka kita akan mendapatkan manfaat finansial dari bisnis untuk kebutuhan di masa yang akan datang.
Jika kita berencana untuk memulai suatu bisnis, jangan kita menyerah seandainya profit / keuntungan yang kita dapatkan belum sesuai harapan. Dengan kata lain, jangan pernah merendahkan berapapun profit yang kita dapatkan dari bisnis yang sedang kita jalankan.

Perencanaan keuangan Ligwina Hananto mengatakan, dengan memiliki tujuan keuangan yang jelas, profit yang diperoleh dari usaha bisnis akan dapat meningkatkan penghasilan dan dimaksimalkan untuk perencanaan keuangan masa depan.

"Apa tujuan finansialnya, apakah untuk naik haji, liburan, dana pensiun, biaya pendidikan anak. Harus dipikirkan ke mana uang dari hasil bisnis akan digunakan," katanya seusai jumpa pers peluncuran program "Smart Shopper Berbisnis" di Hong Kong Cafe, Jakarta.

Ligwina mencontohkan dengan profit bisnis Rp 30.000 sekalipun, jika pebisnis memiliki tujuan finansial yang jelas, uang ini bisa dikumpulkan sebagai dana pensiun atau dana pendidikan anak, dengan perencanaan keuangan yang jelas.

Sumber : Kompas

Share/Bookmark

Artikel Terkait Wirausaha

0 comments:

Posting Komentar

 
;