Kamis, 21 Maret 2013

Jumlah Entrepreneur Indonesia Masih Kalah Dari Negara Tetangga

Entrepreneur
Kuantitas entrepreneur di Indonesia masih menunjukkan porsi yang kecil dibandingkan dengan jumlah penduduknya. Jika dibandingkan dengan negara tetangga, negara kita masih kalah dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Hal ini di ungkap oleh Wakil Presiden Budiono saat membuka acara "Global Entrepreneurship Week Indonesia dan Talkshow Kewirausahaan" di Gedung BI, Jakarta, Senin (12/11/2012). "Saya punya beberapa angka yang perlu diperdalam lagi. Memang jumlah entrepreneur Indonesia sangat kecil," kata Wakil Presiden Budiono saat itu.


Wakil Presiden Budiono menyebutkan bahwa jumlah penduduk Malaysia yang menjadi entrepreneur mencapai 4 persen dari jumlah penduduknya. Untuk negara Singapura mencapai 7,2 persen. " Mereka semua adalah leader untuk suatu perubahan dan pembaharuan,"  kata Budiono. Berbeda untuk negara Indonesia, yang porsinya masih dibawah negara Malaysia dan Singapura.

Menurut Budiono, selain kuantitas entrepreneur Indonesia yang harus ditingkatkan, kualitas entrepreneur juga harus diperhatikan. "Kalau melihat  kandidatnya harusnya lebih dari itu, karena dari sektor informal itu melebihi dari apa yang diharapkan." kata Budiono.

Budiono melanjutkan, peningkatan jumlah entrepreneur berkembang seiring pertumbuhan unit-unit bisnis di Indonesia. "Entrepreneur berkembang dengan unit usahanya sehingga tidak terlepas dari hal tersebut." kata Budiono.

Sumber : Okezone

Share/Bookmark

Artikel Terkait Berita

0 comments:

Posting Komentar

 
;