Minggu, 24 Maret 2013

Jenis Affiliate

Jenis Affiliate
Jenis Affiliate - Ada banyak sekali sumber penghasilan yang bisa kita peroleh melalui bisnis internet, salah satunya adalah dengan affiliate. Untuk deskripsi affiliate telah saya tulis di artikel yang lainnya. Di laman ini, saya ingin berbagi kepada teman-teman mengenai jenis affiliate.
Secara garis besar jenis affiliate terbagi oleh 4 macam, yaitu :
  • Pay Per Click (PPC)
Apakah itu pay per click ? Pay per click adalah program affiliate dimana kita memasang iklan di situs dan  mendapat komisi dari iklan yang di”klik” oleh pengunjung situs kita. Program affiliate ini menjadi favorit para affiliate marketing karena sangat mudah untuk dilakukan. Contohnya adalah google adsense.
  • Pay Per Sale (PPS)
Pay per sale adalah program affiliate dimana kita memperoleh komisi apabila kita mampu menjual produk atau jasa dari affiliate link kita. Komisi yang dibayarkan oleh affiliate merchant pun bervariasi. Mulai dari beberapa persen saja hingga 60% dari harga jualnya.
Biasanya affiliate merchant yang memberikan komisi besar adalah affiliate merchant yang menjual produk-produk informasi. Mengapa? Karena affiliate merchant tidak memerlukan biaya produksi yang besar. Misalnya saja penjualan e-book. Contohnya Clickbank, Amazon.
  • Pay Per Lead (PPL)
Pay per lead adalah program dimana kita memperoleh komisi jika mampu memperoleh prospek (leads) dari affiliate link kita. Dalam program ini, affiliate merchant yang memutuskan apakah prospek yang kita bawa memenuhi syarat atau tidak. Biasanya komisi yang diberikan dalam affiliate program ini adalah flat. Program affiliate ini pada umumnya ditawarkan oleh situs asuransi, kredit rumah dan aplikasi pinjaman.
  • Recurring Affiliate Program
Dalam recurring affiliate program, seorang affiliate marketing akan memperoleh komisi berulang yang dilakukan dalam satu kali penjualan. Komisi tersebut akan selalu diterima selama pelanggan membayar biaya bulanan mereka.
Biasanya recurring affiliate program ditawarkan jika seseorang berlangganan jasa atau layanan bulanan. Recurring program ini sangat menguntungkan karena memberikan affiliate marketing penghasilan tetap di setiap bulannya.

Share/Bookmark

Artikel Terkait Bisnis Online

0 comments:

Posting Komentar

 
;