Kamis, 21 Maret 2013

Cara Memulai Usaha

  • Bagaimana ya cara memulai usaha? takut gagal nihh...
  • Saya ingin memulai usaha, tapi ga ada modal?
  • Saya punya modal, tapi cuma sedikit?
  • Bla,,, bla,,, bla,,, bla,,,, ???

Cara Memulai Usaha
Mungkin pertanyaan diatas sering kita dengar baik dari diri sendiri maupun orang lain yang ingin memulai suatu usaha.

Jika kita pahami secara mendalam, pertanyaan diatas menggambarkan pertanyaan orang yang sudah kalah sebelum berperang,,,, (kok sampe perang ya. hehe :) ).  Menggambarkan seseorang yang menyerah sebelum mencoba.....

Keberhasilan seseorang dalam menjalankan suatu usaha bukan terletak dari modalnya, namun terletak dari mentalnya,,,,
Setelah saya browsing2 di internet, berikut saya simpulkan hal2 yang harus dilakukan untuk memulai suatu usaha :
    1. Jangan mudah mengeluh dengan keadaan. Jangan mudah menyalahkan orang lain, lingkungan, ataupun orang tua karena mereka tidak kaya.
    2. Take Action. Segera lakukan tindakan. Sebaik2nya ide usaha yang kita miliki akan menjadi sia2 apabila kita tidak segera merealisasikannya.
    3. Maksimalkan sumber daya yang ada. Maksud sumber daya disini adalah kemampuan yang ada, baik diri sendiri maupun orang lain. Misalnya kita ingin usaha namun tidak ada modal. Mungkin kita bisa memulainya dengan menjualkan produk milik orang lain, atau mungkin kita bisa mengajak kerjasama orang lain sebagai pemodalnya.
    4. Tentukan tujuan jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Mungkin awalnya kita hanya menjualkan produk dari orang lain. Dalam jangka panjang, kita harus mempunyai tujuan untuk menjadi produsen dari produk tersebut.
    5. Pilihlah bidang usaha yang disukai. Kebanyakan pengusaha sukses, karena mereka memilih bidang usaha yang mereka sukai. Sehingga kita akan selalu berusaha mengembangkan bisnis yang kita miliki, dengan perasaan senang hati tanpa ada kejenuhan ataupun rasa bosan yang sering muncul.
    6. Selalu berdoa dan beramal.
    7. Melihat hambatan sebagai tantangan. Di setiap usaha bisnis pasti mengalami hambatan dan rintangan. Dengan adanya hambatan tersebut, kita jangan melihatnya sebagai kerugian. Namun kita memandangnya sebagai pelecut agar kita bisa lebih berhasil.
Berikut adalah cara memulai usaha dari saya. Take action sangat penting untuk mewujudkan kesuksesan anda. Semoga bermanfaat,,, :)



Share/Bookmark

Artikel Terkait Wirausaha

0 comments:

Posting Komentar

 
;