Kamis, 21 Maret 2013

Bisnis Sampingan Mahasiswa

Bisnis Sampingan Mahasiswa
Di jaman sekarang ini, telah banyak mahasiswa yang mampu memperoleh penghasilan sendiri alias mempunyai bisnis sampingan sambil kuliah. Dari sekian banyak yang memiliki bisnis sampingan, motivasi mereka melakukannya pun bermacam-macam. Ada yang ingin menambah pengalaman, menambah pertemanan, menambah ilmu, dan lain-lain. Namun yang pasti karena ingin menambah uang... hehe :)


Hal tersebut dilakukan boleh2 saja asalkan kerja sampingan yang dilakukan tidak mengganggu aktifitas kuliah. Dan dilakukan disela-sela waktu kuliah. Nahh,,, yang jadi pertanyaan, bisnis sampingan seperti apa ya yang bisa dilakukan sambil kuliah ???


Berikut beberapa bisnis sampingan yang bisa dilakukan sambil kuliah, yaitu :
  • Bisnis Online. Bisnis ini tidak menyita waktu dan mengganggu waktu kuliah. Modal yang diperlukan pun hanya laptop dan modem. Dengan bisnis online, anda bisa menjadi seorang blogger. Anda akan memperoleh pendapatan diantaranya dari iklan yang ditayangkan di blog anda, barang yang anda tawarkan, dan lainnya. Anda juga bisa menjual barang melalui jejaring sosial seperti facebook dan twitter.
  • Bisnis Pulsa. Bisnis ini sering dijadikan usaha sampingan oleh mahasiswa. Hal ini dapat ditunjukkan dengan banyak mahasiswa yang menjadi counter pulsa berjalan. Hanya dengan 1 chip mereka sudah bisa menjual pulsa dari berbagai operator. Bisnis ini memiliki prospek bagus karena permintaan pulsa tertinggi berasal dari anak muda.
  • Menjadi Broker atau Perantara. Broker atau perantara jual beli yang bisa dilakukan mahasiswa adalah sepeda motor, komputer, laptop, handphone, dll. Kita bisa memperoleh komisi dari transaksi jual beli tersebut
  • Kursus / Les Privat. Kursus atau les privat disini bermacam-macam. Tergantung keahlian yang dimiliki oleh kita. Atau suatu ilmu bidang studi yang kita kuasai. Misal kita pintar matematika maka kita bisa mengajar kursus matematika. Atau juga yang lainnya seperti musik, komputer, dan lain-lain.
  • Berjualan. Berjualan dalam artian ini bisa bermacam-macam. Bisa berjualan baju, buku, sepatu, asesoris, dan lain-lain. Untuk produknya pun kita bisa menjualkan dari orang lain. Sehingga kita tidak memerlukan modal untuk membelinya.
Nahh,,, ini yang sampaikan untuk bisnis sampingan bagi mahasiswa. Semoga bermanfaat :)

Share/Bookmark

Artikel Terkait Ide Usaha

0 comments:

Posting Komentar

 
;