Rabu, 27 Maret 2013

Agen Gas Elpiji Plus


Gas Elpiji
Di era sekarang ini, gas elpiji merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Tanpa gas elpiji, masyarakat akan kesulitan dalam melakukan aktifitas rumah tangga terutama yang berhubungan dapur. Jenis usaha yang membutuhkan gas elpiji seperti rumah makan pun akan tidak bisa beroperasi dengan baik apabila gas elpiji tidak tersedia.

Mungkin dibeberapa daerah tidak masalah jika tidak ada gas elpiji, namun di belahan daerah yang lain gas elpiji merupakan kebutuhan yang harus terpenuhi.Walaupun ada masyarakat yang masih takut menggunakan gas elpiji.

Masih sering kita dengar atau baca di surat kabar bahwa masih adanya kecelakaan akibat meledaknya gas elpiji. Hal ini terjadi karena kurang pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan penting nya merawat gas elpiji dan komponen pendukungnya. Komponen pendukung gas elpiji adalah regulator gas elpiji dan kompornya itu sendiri.
Kondisi seperti ini menimbulkan peluang bagi anda yang ingin membuka usaha agen gas elpiji "plus".

Mungkin anda bertanya mengapa saya menambahakan kata "plus" dibelakangnya?
Karena ketika anda menjadi agen gas elpiji plus, anda tidak hanya menyediakan gas elpiji saja. Namun anda juga menyediakan layanan plus yang lain seperti kompor gas, regulator gas dan layanan servis "gratis" kompor gas.

Mengapa demikian? karena dengan membutuhkan gas elpiji, pastinya masyarakat juga membutuhkan kompor gas dan regulator gas. Tentu ini akan menjadi pemasukan tambahan bagi anda. :)

Nahh,,, lalu bagaimana dengan layanan servis "gratis" kompor gas ?
Saya teringat kata2 dari seorang pakar bisnis (saya lupa namanya) bahwa jika kita ingin mendapatkan lebih, maka kita harus memberi terlebih dahulu. Dengan memberi fasilitas servis "gratis" kompor gas kepada konsumen, maka akan tercipta hubungan komunikasi kita dengan konsumen. Sehingga ketika ada kebutuhan dari konsumen yang berhubungan dengan kompor gas dapat kita tawarkan dari usaha kita.

Misalnya ketika kita sedang me-servis kompor gas milik konsumen dan kita menemui regulator gas-nya harus diganti karena sudah aus,  maka kita dapat menawari regulator gas yang kita jual juga. Atau misalnya gas nya sudah hampir habis, maka kita bisa mengganti gas dari toko kita.

Dengan terjalin komunikasi seperti diatas, maka hubungan antara konsumen dengan usaha kita akan tetap terus terjaga. Dan konsumen pun akan tetap terus menjadi pelanggan kita. :)

Share/Bookmark

Artikel Terkait Ide Usaha

0 comments:

Posting Komentar

 
;